Friday, November 26, 2010

Orang Tua

Orang tua

Pendahuluan
Orang tua ??? yaitu adalah ayah dan ibu kita yang mengasuh kita dari lahir hingga dewasa seperti sekarang ini. Yang memberikan kasih dan sayang untuk kita.
Isi
Betapa lembut dan bersih hati orang tua kita dimana mereka selalu ada buat kita dari kita dlahirkan hingga dewasa seperti ini. Orang tua itu g butuh apa-apa dari anaknya yang hanya mereka inginkan itu hanya ingin melihat anaknya sukses dimasa kemudian. Dengan segala yang mereka punya,mereka berikan hanya untuk anaknya. Orang tua tidak mengenal lelah mereka mencari nafkah untuk kita untuk membiayakan segala kebutuhan kita, kita pun tidak tahu mereka sedang mempunyai rizki atau tidak walaupun tidak, mereka tidak akan menceritakan kepada kita karna mereka tidak ingin melihat anaknya bersedih mereka ingin melihat kita tersenyum dan dapat meraih apa yang kita inginkan.
Coba kalian bayangkan bila kita tidak mempunyai orang tua ??? apakah kita bisa hidup seperti sekarang ini ??? kita tidak akan bisa hidup tanpa mereka,kenapa? Karena orang tua adalah segalanya bagi kita. Tidak ada orang tua yang jahat atau tidak sayang kepada anaknya bila orang tua kita sedang marah kita suka menganggap bahwa mereka itu jahat kalian salah menafsirkannya sesungguhnya orang tua yang sedang marah itu mencontohkan atau membenarkan bila apa yang kita lakukan itu salah.
Dan bersyukurlah kita masih mempunyai orang tua yang mampu memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan. Coba kalian lihat masih banyak anak yang kekurangan jangankan pendidikan untuk makanpun mereka susah harus mencari barang-barang bekas dulu untuk dijual agar keluarga mereka bisa makan. Sampai-sampai ada ibu dan ayah rela mencuri sesuatu untuk menghidupi anaknya. Sesungguhnya mereka tidak mau melakukan itu tapi apa daya dengan cara itu mereka lakukan dengan segenap jiwa,raga, dan nyawa mereka pertaruhkan hanya untuk anaknya.

Penutup
Maka sayangilah orang tua kita sebagaimana mereka menyangi kita dengan sepenuh hati dan segenap cinta yang mereka berikan kepada kita. Tanpa mereka jalan untuk meraih apa yang kita inginkan akan sulit didapat karna doa orang tua itu sangat berkah dan banyak manfaat yang kita dapatkan.

No comments:

Post a Comment