Wednesday, October 27, 2010

Perencanaan dan tujuan hidup

Tugas ke 3

Perencanaan dan tujuan hidup

Pendahuluan
seseorang wajib menetapkan tujuan bagi setiap waktu dan perbuatannya, dan memprogram kehidupannnya berdasarkan prinsipnya.

isi
Sering terbelesit dalam mimpi-mimpi bahwa tujuan hidup saya adalah membahagiakan orang tua dan para keluarga saya dengan cara menjadi orang yang sukses. Dan menginginkan pekerjaan yang layak misal bekerja di luar negeri dan perusahan –perusahaan besar. Mudah –mudahan mimpi saya dapat terkabul. Aaammmiiiiin.
Tujuan kehidupan manusia dapat dipilah dalam dua bagian :
1. Tujuan besar, umum, dan permanen. Tujuan Strategis
2. Tujuan kecil, parsial, dan periodek. Tujuan taktis.
Tujuan kecil harus digunakan untuk tujuan besar. Tujuan besar dan teragung yang mungkin bisa diupayakan manusia dalam kehidupan ialah berusaha mendapatkan keridhaan Allah, Tuhan semesta alam, dengan sarana-sarana yang diizinkan Allah.
Penutup
Jadi apa yang kita dapatkan selama di dunia ini merupakan sebuah rencana kehidupan yang telah kita pikirkan jauh jauh hari.
Dan apa yang belum kita dapatkan di dunia ini maka dari sekarang buat dan pikirkan lah sebuah rencana untuk mencapai tujuan hidup kita yang belum kesampaian, ingat tujuan merupakan sebuah mimpi besar yang harus kita ubah menjadi sebuah kenyataan hidup kita.

No comments:

Post a Comment